Total Tayangan Halaman

Rabu, 15 Februari 2012

Sejarah dan Jenis "CMX"



Fixed gear, yang selama ini dikenal dengan Fixie ternyata tidak hanya digunakan dalam satu jenis penggunaan. Hal tersebut mulai berkembang sekitar tahun 80′an.

Pada awalnya Fixed Gear digunakan oleh para bike messanger pada abad 18an, bike messanger pada masa itu dipergunakan sebagai pengantar-perngantar dokumen atau barang untuk dipergunakan dalam pekerjaannya, dan pada sekitar tahun 70′an mereka membuat race atau balapan di jalanan raya sebagai event atau acara yang diselenggarakan oleh para bike messanger, dan pada tahun 80′an banyak orang yang memperhatikan akan kegiatan tersebut, sehingga dibentuklah olah raga resmi untuk para bike messanger yang menggunakan Track Fixed Gear bike yang diadakan pada suatu track. Pada masa itu fixed gear pun terbagi dua yaitu trick fixed gear, dimana sepeda fixed gear digunakan untuk melakukan trick-trick yang sering seperti kita lihat pada atraksi-atraksi sepeda BMX namun digunakan dengan sepeda Fixed Gear.

Para pengguna trick fixed gear biasanya akan di atraksikan dan dipertunjukkan di pertunjukan sircus.
Pada masa itu membuat perubahan besar terhadap penggunaan sepeda Fixed Gear, dimana Track bike digunakan untuk balap track dalam velodrome, dan Trick fixed digunakan untuk freestyle.
Pada masa-masa ini Fixie atau Fixed Gear ini digunakan tidak hanya untuk track, street style, trick fixed ataupun commuting. Hal tersebut banyak terbagi karena penggunaan pada media transportasi tersebut, karena menurut pandangan saya sebagai pengguna ataupun penggemar fixed gear, hal tersebut dapat memunculkan adiksi sehingga seakan-akan tidak dapat berhenti untuk menggunakannya.

Gimana sih sepeda anak cmx kebanyakan?
Yg gua tau sih semua ukuran bisa tapi berikut yg paling sering di gunain setelannya

700c

oke ini adalah cmx 700c bagi yg ukuran badannya agak tinggi atau high profile bisa coba profile ini gua pernah sesekali pake ini tapi gua ngerasa kurang fit di badan gua dan akhirnya gua beralih ke 26 lagi hehe bukan nyinggung mungkin banyak juga kok yg nyaman jadi its up to you! :)

26 cmx





nah ini dia banyak orang ngomong pas gua ride pake ini di kira bmx ahaha iya sih emang dr tampilan mirip sekali buat orang yg baru belajar dan bajet pas"an bisa pilih 26 karena dengan profile ini anda bisa bangun cmx hanya dengan 900 ribu rupiah wow ahaha yap di atas adalah gambar sepeda gua gua pilih size itu karena sangat nyaman dengan badan gua

yap segitu dulu thanks for reading! :D


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites